Panggung is my passion?

jawabannya bisa ya bisa tidak…yang pasti saya hanya menjalani kehidupan saya dan keinginan saya untuk berbagi rasa dengan orang lain melalui panggung. Pernah satu waktu di tahun 2007, salah satu teman berkata “satu hari kau akan merindukan yang namanya panggung, karena dia akan terus memanggil kamu untuk dapat hadir di sana bersamanya”, kalo dibaca baik-baik memang agak sedikit berlebihan ya dengan statement tersebut. Tetapi dengan berjalannya waktu itu terjadi dengan saya, saya merindukan untuk dapat hadir di panggung.

Seperti seorang pencandu yang terus “nagih” untuk “obatnya” begitu pun saya dengan panggung. Perjalanan yang tidak direncanakan menjadikan saya begitu rindu panggung, bergerak di atasnya, tertawa di atasnya, menjadi seorang yang lain di atas panggung. Hanya panggung yang bisa membuat saya merasa nyaman, aman dan tenang. Saya tidak pintar dengan kata-kata saya dan saya tidak bagus juga dalam gerakan saya, tapi sorot lampu, luas nya panggung dan aroma panggung membuat saya seperti orang kecanduan. Saya tidak pernah merasa bagus di atas panggung, tetapi saya merasa nyaman di atas panggung bergerak semaunya seperti tidak ada yang melihat dan bertingkah semaunya seperti tidak ada yang mengganggu. Dengan panggung jiwa serasa menyatu, entah karena apa tetapi saya merasa sangat nyaman berada di panggung.

…On stage i can explore who i am and whom i am..

Leave a Reply

